/KAMMI Tolak Pengadaan 100 Mobil Baru untuk Dewan - KAMMI'ERS TELKOM / KAMMI Tolak Pengadaan 100 Mobil Baru untuk Dewan

hasan al-bana

Sesungguhnya, sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepadanya, ikhlas dalam berjuang di jalannya, semakin bersemangat dalam merealisasikannya, dan kesiapan untuk beramal dan berkorban dalam mewujudkannya. Sepertinya keempat rukun ini, yakni iman, ikhlas, semangat dan amal merupakan karakter yang melekat pada diri pemuda, karena sesungguhnya dasar keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertaqwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora, dan dasar amal adalah kemauan yang kuat. Itu semua tidak terdapat kecuali pada diri para pemuda. Oleh karena itu, sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya. Dalam setiap fikrah, pemuda adalah pengibar panji-panjinya. ( Hasan Al-Banna )

Jadwal Shalat Wilayah Bandung

My Shoutbox


ShoutMix chat widget

buletin kammi edsisi ke 2

buletin kammi edsisi ke 2
aktivis vs akademisi

buletin kammi edisi ke 3

buletin kammi edisi ke 3
“Tahun Baru Hijriah Sebagai Momentum Perubahan”

page rank

dm1

dm1

Mediaindonesia.com

Rabu, 30 Desember 2009

KAMMI Tolak Pengadaan 100 Mobil Baru untuk Dewan


KAMMI Tolak Pengadaan 100 Mobil Baru untuk Dewan

Bandung - Sedikitnya 30 orang dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Jabar berunjuk rasa di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Selasa (29/12/2009). Mereka menolak pengadaan mobil dinas untuk pimpinan dan anggota DPRD Jabar yang dianggarkan Rp 21 miliar.

Ketua Umum KAMMI Jabar Andriyana mengaku kecewa dengan hal tersebut. Kekecewaan pun bertambah saat para legislatif itu meminta tunjangan sewa rumah sebesar Rp 10 juta per bulan.

"Kami sangat kecewa dengan sikap anggota dewan ini. Masalah ini tidak substansial terkait kesejahteraan rakyat. Masih banyak persoalan masyarakat Jabar yang seharusnya diperhatikan. Masa setiap pergantian legislatif mesti ganti mobil dinas," ketus Andriyana.


Menurut Andriyana, semestinya anggaran Rp 21 miliar untuk mobil dinas itu disalurkan untuk menyelesaikan permasalahan rakyat. Contohnya, kata dia, permaslahan gempa di Jabar yang belum kunjung terselesaikan dan persoalan pendidikan.

Dia menambahkan, DPRD Jabar pada 23 Desember 2009 menetapkan raperda tentang RAPBD 2010. Besarnya volume APBD 2010 ialah Rp 9,81 triliun. Dari total tersebut, jelas Andriyana, alokasi anggaran pendidikan hanya sebesar 1,6 triliun atau 16 persen.

"APBD 2010 Jabar ini tidak pro rakyat. Maka itu, kami menolak alokasi anggaran pendidikan 16 persen, karena tak sesuai dengan amanah rakyat. Dalam undang-undang diamanatkan, penyedian anggaran pendidikan itu 20 persen dari APBN dan APBD," ungkap Andriyana.

Menurutnya, alokasi anggaran pendidikan di bawah 20 persen mengindikasikan terjadi pelanggaran konstitusi. Saat kondisi tersebut, Pemprov Jabar lebih mementingan anggota dewan dengan pengadaan mobil dinas dan tunjangan rumah.

"Jadi jelas, Pemprov Jabar dalam hal ini Gubernur Jabar tidak melihat kondisi rakyat yang masih menderita. Ini sungguh miris," tuturnya.

Massa aksi membawa beragam spanduk serta poster yang di antaranya bertulis "Tolak Tunjangan Mobil DPRD Jabar", "APBD 2010 Jabar Tidak Pro Rakyat" dan "Mana Relokasi Anggaran Pendidikan 20 Persen".

Aksi tersebut mendapat pengawalan puluhan petugas kepolisian dari Polres Bandung Tengah.

Sumber : http://bandung.detik.com/read/2009/12/29/112414/1267568/486/kammi-tolak-pengadaan-100-mobil-baru-untuk-dewan


Komentar :

ada 0 comments ke “KAMMI Tolak Pengadaan 100 Mobil Baru untuk Dewan”

Posting Komentar

Si Ikhwan

Selamat Tahun Baru Islam 1431 H

Selamat Tahun Baru Islam 1431 H

My Rate

Inilah KAMMI

Pengikut

detikBandung - detikBandung

milis kammi pusat

Khazanah

 

Eramuslim: Info Umat

Eramuslim: Berita Palestina

Eramuslim: Pemuda & Mahasiswa

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by kammitelkom