/Sampai Kapan Keterlambatan ini akan Berakhir??? - KAMMI'ERS TELKOM / Sampai Kapan Keterlambatan ini akan Berakhir???

hasan al-bana

Sesungguhnya, sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepadanya, ikhlas dalam berjuang di jalannya, semakin bersemangat dalam merealisasikannya, dan kesiapan untuk beramal dan berkorban dalam mewujudkannya. Sepertinya keempat rukun ini, yakni iman, ikhlas, semangat dan amal merupakan karakter yang melekat pada diri pemuda, karena sesungguhnya dasar keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertaqwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora, dan dasar amal adalah kemauan yang kuat. Itu semua tidak terdapat kecuali pada diri para pemuda. Oleh karena itu, sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya. Dalam setiap fikrah, pemuda adalah pengibar panji-panjinya. ( Hasan Al-Banna )

Jadwal Shalat Wilayah Bandung

My Shoutbox


ShoutMix chat widget

buletin kammi edsisi ke 2

buletin kammi edsisi ke 2
aktivis vs akademisi

buletin kammi edisi ke 3

buletin kammi edisi ke 3
“Tahun Baru Hijriah Sebagai Momentum Perubahan”

page rank

dm1

dm1

Mediaindonesia.com

Jumat, 01 Januari 2010

Sampai Kapan Keterlambatan ini akan Berakhir???


Sampai Kapan Keterlambatan ini akan Berakhir???

Tahun 2009 merupakan tahun yang penuh dengan cobaan. Bencana ada dimana-mana dan bisa terjadi kapan saja. Begitu banyak goncangan demi goncangan yang diberikan Allah kepada Bangsa ini. Indonesia berduka dan kembali berduka. Beruntun bencana alam mengobrak abrik bangsa Indonesia yang besar ini. Bukan hanya bencana alam, serangan dari teroris pun tak ketinggalan. Dengan sebuah dentuman yang menghancurkan sebagian hotel megah di daerah Kuningan, telah mencoreng nama besar Negara Indonesia. Bencana ini diberikan Yang Maha Kuasa kepada bangsa ini karena mungkin Ia melihat betapa lalinya bangsa ini akan menjaga lingkungannya sendiri, tidak perdulinya mereka akan kesehatan lingkungan yang mereka tinggali. Hingga terjadinya longsor yang menimbun banyak rumah, hal ini terjadi dimana-mana. Cobaan yang diberikanNya cukup membuat kualahan Pemerintah bangsa ini . Ia ingin melihat apakah bangsa yang besar ini memliki solidaritas yang tinggi akan rakyatnya. Apakah ada kesigapan dari pemerintah melihat korban bencana yang bergelimpangan. Apakah ada secercah pintu hati rakyatnya untuk saling tolong menolong antar manusia. Karena jika semua itu ada, Indonesia bukan hanya sekedar menjadi bangsa yang besar tetapi juga kuat, kokoh dan dapat diandalkan oleh rakyatnya.

Tetapi apa yang sebenarnya terjadi di Indonesia ini??? Berbulan-bulan pasca dari selesainya bencana alam yang terjadi diberbagai daerah, masih banyak warga yang belum mendapat bantuan, pemerintah kebanyakan mengobral janji yang katanya telah disiapkan dana sebesar 400 milyar untuk membangun infrastruktur yang hancur akibat bencana alam serta membantu korban bencana tersebut. Apakah benar mereka, para korban telah merasakan bantuan tersebut?? Dimana sebenarnya uang yang mereka janjikan tersebut. Dengan adanya Otonomi daerah yang dielu-elukan akan membangun lebih cepat daerah bagian propinsi tersebut, malah menjadi penghalang lancarnya pendistribusiana bantuan panagan, sandang , dan papan serta obat-obatan dari pemerintah pusat. Banyak terjadi kerusuhan dalam proses distribusi bantuan dari propinsi ke kota. Seharusnya pemerintah pusat lebih sigap jika terjadi bencana alam. Pemerintah langsung menindak lanjuti setiap bencana alam yang terjadi. Tida untuk awal-awalnya saja pemeritah sigap, tetapi diharapkan hingga selesai, hingga penduduk yang terkena bencana kembali dapat menjalani kehidupannya seperti biasa. Jika meragukan kinerja propinsi terhadap pendsitribusian bantuan maka diharapkan pemerintah pusat dapat langsung turun tangan, hingga masala ini selesai.


Komentar :

ada 0 comments ke “Sampai Kapan Keterlambatan ini akan Berakhir???”

Posting Komentar

Si Ikhwan

Selamat Tahun Baru Islam 1431 H

Selamat Tahun Baru Islam 1431 H

My Rate

Inilah KAMMI

Pengikut

detikBandung - detikBandung

milis kammi pusat

Khazanah

 

Eramuslim: Info Umat

Eramuslim: Berita Palestina

Eramuslim: Pemuda & Mahasiswa

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by kammitelkom