/ukhuwah diantara gerakan dakwah - KAMMI'ERS TELKOM / ukhuwah diantara gerakan dakwah

hasan al-bana

Sesungguhnya, sebuah pemikiran itu akan berhasil diwujudkan manakala kuat rasa keyakinan kepadanya, ikhlas dalam berjuang di jalannya, semakin bersemangat dalam merealisasikannya, dan kesiapan untuk beramal dan berkorban dalam mewujudkannya. Sepertinya keempat rukun ini, yakni iman, ikhlas, semangat dan amal merupakan karakter yang melekat pada diri pemuda, karena sesungguhnya dasar keimanan itu adalah nurani yang menyala, dasar keikhlasan adalah hati yang bertaqwa, dasar semangat adalah perasaan yang menggelora, dan dasar amal adalah kemauan yang kuat. Itu semua tidak terdapat kecuali pada diri para pemuda. Oleh karena itu, sejak dulu hingga sekarang pemuda merupakan pilar kebangkitan. Dalam setiap kebangkitan, pemuda merupakan rahasia kekuatannya. Dalam setiap fikrah, pemuda adalah pengibar panji-panjinya. ( Hasan Al-Banna )

Jadwal Shalat Wilayah Bandung

My Shoutbox


ShoutMix chat widget

buletin kammi edsisi ke 2

buletin kammi edsisi ke 2
aktivis vs akademisi

buletin kammi edisi ke 3

buletin kammi edisi ke 3
“Tahun Baru Hijriah Sebagai Momentum Perubahan”

page rank

dm1

dm1

Mediaindonesia.com

Jumat, 01 Januari 2010

ukhuwah diantara gerakan dakwah


Ukhuwah,Satu kata berjuta makna. Hal yang menjadi modal utama setelah terbangun kuat fondasi keimanan. Ukhuwah adalah sendi pokok yg dapat membangun kekokohan kita, muslim sedunia . untuk itu kita wajib membangun dan memperkokohnya.
Semangat ukhuwah diantara kita hendaknya harus didasari karena Allah semata. Agar nantinya dapat memperkuat ikatan antara kita sesama muslim. Bukan didasari karena kepentingan diri sendiri ataupun kepentingan suatu kelompok tertentu. Dan juga agar tidak mudah dihancurkan oleh musuh-musuh kita.

Ukhuwah yang didasari karna Allah nantinya dapat memperkokoh dakwah ini. Ukhuwah yang baik akan membuat kita saling memahami, menolong dan mengerti. Jika pun ada perbedaan nantinya bukan menjadi penghalang diantara gerakan dakwah yg ada. Fonemena yang sekarang banyak menjangkit gerakan dakwah ini adalah kurangnya rasa empati dan peduli. Ukhuwah hanya dapat dirasakan diwajihah masing-masing saja, padahal seharusnya ukhuwah itu dapat kita rasakan seluruh gerakan dakwah yang ada. Itulah bentuk ideal nya. Itulah yang dinamakan ukhuwah islamiyah.

Untuk itu sudah saat nya kita menyatukan atau merapatkan barisan dengan saudara 2 semuslim dengan ikatan persaudaraan seiman. Agar nantinya kita tidak lagi menerima hambatan dari saudara sendiri. Saat kita para aktivis gerakan dakwah bersatu untuk membicarakan dan menyelesaikan permalahan-permalahan umat, bukan lagi membicarakan masalah kepentingan. Dengan begitu perjuangan-perjuangan yg kita lakukan untuk mencapai hasil akhir yang kita impikan insyaAllah dapat terwujud.
Wallahu a’lam bis-shawab.



Komentar :

ada 0 comments ke “ukhuwah diantara gerakan dakwah”

Posting Komentar

Si Ikhwan

Selamat Tahun Baru Islam 1431 H

Selamat Tahun Baru Islam 1431 H

My Rate

Inilah KAMMI

Pengikut

detikBandung - detikBandung

milis kammi pusat

Khazanah

 

Eramuslim: Info Umat

Eramuslim: Berita Palestina

Eramuslim: Pemuda & Mahasiswa

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by kammitelkom